Cara Tarik Peserta didik ke Dapodik 2016

Cara Tarik Peserta didik ke Dapodik 2016

Sobat pendataan, kali ini saya akan membagikan cara untuk memindahkan Peserta didik secara online untuk mempersingkat dan membantu kita untuk tidak direpotkan dengan input ulang data siswa yang di pindah atau di mutasikan ke seolah kita, namun sebelum kita mempelajari caranya hal yang haru tetap kitra perhatikan sebagai OPS adalah hard copy alias print out administrasi untuk pemindahan siswa itu harus tetap ada untuk menghindari kesalahan atau masalah di kemudian hari. oke... setelah kita tahu bagaimana admninistasinya, mari kita belajar untuk tarik peserta didik secara online.

1. Masuk ke halaman Dapodikdasmen yaitu : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id



2. Klik menu login di atas sebelah kanan, yang perlu diperhatikan jangan sampai salah pilih log in ya sobat. pilih login operator sekolah, jangan pilih login manajemen, karena menurut saya login tersebut di gunakan oleh manajemen pendataan mulai dari Kabupaten/Kota hingga di kementrian.



3. Masukkan data login dapodik anda, isikan username/e-mail, password dan jangan lupa masukkan kode registrasi sekolah anda.

4. setelah anda masuk ke akun sekolah anda akan ada beberapa tabulasi, silahkan pilih tarik peserta didik.


5. Setelah itu anda akan di hadapkan dengan windows seperti di bawah.


6. Isikan data sekolah lama siswa tersebut.


7. Pilih siswa di tab yang sudah dikeluarkan, misalkan masih tetap kosong, isikan data nama atau nisn atau nama ibu siswa tersebut.
8. Setelah itu pilihlah siswa yang akan di mutasikan tadi



9. setelah proses tersebut selesai jangan lupa di konfirmasi agar bisa diproses lebih cepat.



10. Lakukan sinkronisasi agar data siswa dapat masuk ke dapodik sekolah kita

sekian, itu saja yang bisa saya bagikan untuk pembahasan tentang Cara Tarik Peserta didik ke Dapodik 2016. semoga bermanfaat dan bisa menjadikan data Sekoalh kita sebagai data yang berkualitas. Salam Satu Data

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »